Friday, June 8, 2012

Wanita Ini Pingsan di Hantam Ikan 'Raksasa'


detail berita
Sturgeon (Foto: Emirates247)
WASHINGTON - Wanita berusia 32 tahun tengah bersantai di atas perahu di perairan Suwannee River, Florida, Amerika Serikat. Mengejutkan, secara tiba-tiba ikan Sturgeon dengan berat 70 pound (sekira 31,5 kilogram) 'melompat' dari permukaan dan menghantam wanita tersebut.

Dilansir Emirates247, Jumat (8/6/2012), Florida Fish and Wildlife Conservation Commission melaporkan bahwa ikan itu menghantam wanita yang bernama Brianne Megargel hingga tak sadarkan diri (pingsan). Kronologi kejadian mengungkapkan, Brianne bersama suaminya tengah naik perahu dan berada di dekat Manatee Springs State Park.

Seketika itu ikan tersebut meluncur dari sungai dan menubruknya saat ia sedang duduk di atas perahu yang ditumpanginya. Bahkan, saksi mata mengatakan bahwa dampak hantaman itu mampu membuatnya terpental ke luar dari perahu.

Sumber tersebut mengatakan, suami Brianne sampai menariknya dari sungai dan membawanya ke taman. Lalu, ia pun diangkut dengan helikopter ke wilayah Shands di University of Florida.

Dari Wikipedia, Sturgeon adalah nama umum dari 26 spesies dalam famili Acipenseridae, termasuk genus Acipenser, Huso, Scaphirhynchus dan Pseudoscaphirhynchus. Sturgeon adalah famili ikan bertulang tertua yang masih hidup, mereka hewan asli sungai, danau serta pantai di subtropis, iklim sedang dan subarktik sepanjang Eurasia dan Amerika Utara.

Hewan ini memiliki tubuh yang panjang dengan sisik yang sangat sedikit dan ukuran tubuh yang besar. Ukuran panjang tubuh sturgeon berkisar antara 2 hingga 3,5 meter dan beberapa spesies dapat tumbuh hingga 5,5 meter.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL BUSUK