Friday, June 15, 2012

Bagaimana Samsung Menjaga Rahasia Galaxy S III?



detail berita
Galaxy S III (Foto: Mashable)
SEOUL – Semua perusahaan selalu ingin menjaga rahasia tentang produknya sebelum diluncurkan, dan salah satu diantaranya adalah vendor asal Korea Selatan, Samsung. Seperti apa kisah Samsung menjaga rahasia Galaxy S III sebelum diluncurkan?

Sebenarnya ada beberpa foto yang bocor tentang Galaxy S III, tapi sayangnya gambar tersebut bukan Samsung yang mengumbarnya. Dalam sebuah posting di blog-nya, Samsung menjelaskan bagaimana perusahaan tersebut menjaga Galaxy  S III.

“Ada banyak purwarupa dan dibutuhkan banyak waktu serta usaha untuk membuat purwarupa yang lebih baik. Meskipun itu sulit, karena Anda mengirim (purwarupa Galaxy S III) ke tempat berbeda untuk di uji coba dan pada saat yang sama juga menyembunyikannya dari semua orang,” tutur Principal Engineer Samsung WooSun Yoon, seperti dilansir dari Gizmodo, Sabtu (16/6/2012).

Bahkan kendala waktu yang dihadapinya, memaksa Yoon harus bolak balik menggunakan helikopter. Meski begitu, Yoo dan tim yang lain merasa senang bisa menjaga Galaxy S III sampai akhir.

Bukan hanya menjaga rahasia Galaxy S III dari pihak luar, tapi Samsung juga melakukannya di dalam bangunan perusahaannya. “Kami harus membuat tiga jenis Galaxy S III untuk mencegah desainnya bocor. Setiap kali salah satu dari produk itu harus keluar untuk diuji, kami meletakkannya dalam sebuah kotak agar menyamarkannya,” ungkapnya.

Teknisi Samsung lainnya, ByungJoon Lee menjelaskan adanya perasaan yang sangat erat dalam menjaga pekerjaannya di tempat kerja. Bahkan ketika anaknya yang berusia enam tahun bertanya, apakah dia membuat Galaxy S III, Lee tidak mau memberitahu jawabannya.

“Setiap kali anak saya melihat artikel di internet tentang Galaxy S III, dia akan bertanya ‘Ayah membuat Galaxy S III, kan?’. Tapi yang bisa saya jawab adalah ‘Saya tidak tahu’ dan itu sangat aneh rasanya,” pungkas Lee.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL BUSUK