Thursday, June 14, 2012

Peminat Tinggi, TAM Minta Kuota Toyota 86 Ditambah


detail berita
F: Toyota 86 (dok TAM)
JAKARTA – Toyota 86 mendapat respon positif dari konsumen Indonesia. Toyota Astra Motor (TAM) sudah mencatat angka pemesanan inden Hachi-Roku (julukan 86) mencapai 96 unit. Sementara jatah awal yang diberikan buat Indonesia hanya 40 unit.

Respon tinggi ini membuat agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia tersebut harus meminta kuota tambahan kepada principal di Jepang. TAM akan melobi Toyota pusat agar Indonesia bisa mendapat jatah lebih.

“Kami akan melakukan pembicaraan dengan principal di Jepang, guna meminta kuota tambahan Toyota 86. Minimal TAM akan meminta 100 unit Hachi-Roku di tahun ini, untuk memenuhi permintaan konsumen,” jelas General Manager Marketing Planning and Customer Relation PT TAM, Widyawati Soedigdo, saat dihubungi Okezone, Selasa (12/6/2012).

Tingginya peminat Toyota 86 ini bukan hanya terjadi di Indonesia. Bahkan di negara asalnya Jepang, konsumen yang menginginkan mobil sport coupe 2.000cc ini harus antre menunggu sampai tahun depan.

“Terbatasnya kuota 86 buat Indonesia memang dikarenakan permintaan di seluruh dunia juga tinggi. Bukan di Indonesia saja, di seluruh dunia juga minta lebih, bahkan di Jepang sendiri konsumen harus menunggu sampai tahun depan. Kita usahakan di Indonesia sampai September nanti bisa ditambah 75 unit,” lanjut perempuan ramah yang akrab disapa Wiwied ini.

Sejak pertama kali mengaspal di Indonesia, Toyota 86 langsung ludes terjual. Awalnya TAM hanya mendatangkan 40 unit. Namun, jumlah tersebut ternyata kurang karena pemesannya ternyata melebihi espektasi TAM.

"Ada 40 unit yang didatangkan dan itu sudah habis. Rinciannya sebanyak 37 unit ke konsumen, tiga unit dipakai untuk keperluan test drive dan display. Situasi ini di luar dugaan pihak TAM. Total market Toyota 86 ada sekitar 100 orang, pemiliknya orang-orang tertentu seperti kolektor dan juga pecinta mobil sport," ungkap Presiden Direktur TAM, Johnny Darmawan.

Harga yang ditawarkan Toyota Astra Motor untuk mobil kencang ini mulai dari Rp600 juta hingga Rp636 juta. Harga tersebut sudah berstatus On the Road di DKI Jakarta.

3 comments:

  1. terima kasih atas informasinya..
    kunjungi juga website kami city car

    sukses selalu

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua :)
    keep update! City car

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL BUSUK