Friday, June 22, 2012

Pendiri Apple Kunjungi Kim DotCom


detail berita
Kim DotCom dan Steve Woznia (Foto: Kim DotCom)
AUCKLAND – Pendiri Apple, Steve Wozniak mengunjungi pendiri situs file sharing Megaupload, Kim DotCom. Wozniak bertemu dengan pria yang dituduh terkait dengan tindakan pelanggaran hak cipta itu dalam perjalanannya ke Selandia Baru.

Dilansir dari Cnet, Jumat (22/6/2012), selama perjalananya ke Selandia Baru pada bulan lalu, Wozniak mampir ke rumah DotCom di luar Auckland. Wozniak dan DotCom tak ingin menyia-nyiakan pertemuan itu, keduanya mengabadikan pertemuan mereka dalam beberapa jepretan foto.

DotCom tampak senang dengan kunjungan Wozniak dan membahas pertemuan keduanya di Twitter. Dia berterimakasih kepada Wozniak karena mendukung Electronic Frontier Foundation (EFF), sebuah grup yang mendukung perusahaan teknologi dan pengguna internet.

“MegaWoz. Pria baik dan pendukung EFF. EFF membantu untuk memberikan kembali file pengguna Mega (Megaupload). Terimakasih Woz (Wozniak) dan EFF,” tulisnya di Twitter.

Kunjungan Wozniak tersebut ditengah keadaan yaitu DotCom dituduh oleh Amerika Serikat (AS) terkait tindakan pelanggaran hak cipta, dan pencucian uang. Sehingga saat ini, AS sedang mencoba untuk mengekstradisi DotCom dan menunggu Selandia Baru memutuskan masalah tersebut yang dijadwalkan pada Agustus mendatang.

Sebelum mendirikan MegaUpload, DotCom dikenal sebagai pembalap jalanan dan hacker (peretas). Sedangkan Woniak juga pernah melakukan beberapa peretasan, sebelum membantu mendirikan Apple dengan Steve Jobs dan Ronald Wayne.

Salah satu produk pertama yang Wozniak dan Jobs jual adalah “blue box”. Wozniak merancang dengan menciptakan kembali nada yang mengontrol jaringan telefon, sehingga pengguna bisa membuat panggilan jarak jauh gratis.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL BUSUK