Friday, June 15, 2012

Nokia Pertajam Strategi Penjualan & Rombak Tim Manajemen


detail berita
Nokia (Foto: Techknots)
HELSINKI - Nokia hari ini memaparkan berbagai tindakan perencaan yang bertujuan untuk mengasah strategi perusahaan. Perombakan manajemen juga dilakukan untuk meningkatkan model operasi serta mendukung pertumbuhan penjualan ponsel.

Melalui siaran pers yang diterima Okezone, Jumat (15/6/2012), meski perusahaan asal Finlandia itu berencana secara signifikan mengurangi biaya operasional, namun Nokia tetap fokus pada pengalaman unik yang ditawarkan oleh smartphone terbaru beserta fitur unggulannya. Vendor terkemuka itu juga akan melakukan peningkatan pada layanan berbasis lokasi.

Strategi Nokia adalah tentang memberikan produk mobile terbaik yang memberikan sensasi pada dunia. Beberapa rencana perusahaan itu diantaranya menginvestasikan secara kuat dalam produk dan pengalaman yang menjadikan smartphone Lumia berjaya serta tersedia untuk konsumen yang luas.

Kemudian, melakukan investasi pada layanan berbasis lokasi pada area kompetitif untuk produk Nokia dan memperluas platform berbasis lokasi untuk industri yang baru. Selain itu, perusahaan juga akan meningkatkan daya saing dan profitabilitas pada bisnis fitur ponsel.

Guna menjalankan strategi tersebut, Nokia melakukan perubahan pada tim manajemen dengan menekankan pada kekuatan kepemimpinan di perusahaan. Untuk mendukung masa transisi ini, Nokia bermaksud untuk memperbaiki model operasi melalui pengurangan Device & Services secara signifikan dan substansial.

Perusahaan yang didirikan oleh Fredrik Idestam dan Leo Mechelin sejak 1871 itu mengurangi jumlah karyawan tetapnya dan menurunkan footprint (jejak kaki) di pabriknya. Sehingga, Nokia bermaksud untuk kembali ke profitabilitas operasi non-IFRS secara berkesinambungan dalam Devices & Services sesegera mungkin.

"Kami meningkatkan fokus pada produk dan layanan yang paling bernilai bagi konsumen kami dan terus melanjutkan investasi pada inovasi yang selalu mendefinisikan Nokia," ujar Nokia president dan CEO, Stephen Elop melalui keterangan resminya.

"Kami berniat untuk mengejar upaya lebih terfokus pada Lumia, terus inovasi seputar fitur ponsel kami. Lalu, menempatkan penekanan pada peningkatan berbasis lokasi layanan kami. Namun, kami harus kembali membentuk model operasi dan memastikan bahwa kami membuat struktur yang dapat mendukung ambisi kompetitif kami," terangnya.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL BUSUK