Friday, June 8, 2012

Facebook App Center Meluncur di Android dan iOS


detail berita
ilustrasi (foto: Engadget)
CALIFORNIA - Facebook dikabarkan sedang merancang sebuah pusat aplikasi. Kini, rakasasa jejaring sosial tersebut telah meluncurkan Facebook App Center besutannya yang memiliki sekira 600 aplikasi.

Pusat  aplikasi ini dalam aplikasi Facebook mobile maupun pada versi desktop-nya. Sesuai dengan rumor yang beredar sebelumnya, pusat aplikasi tersebut memuat rekomendasi dari teman. Demikian dilansir Engadget, Jumat (8/6/2012).

Melalui pusat aplikasi itu, pengguna bisa mengirimkan aplikasi yang diinginkan ke dalam telefon genggamnya, kemudian akan diarahkan ke App Store atau Google Play untuk mengunduhnya. Facebook juga menyertakan panduan bagi para pengembang tentang bagaimana menempatkan aplikasinya.

Hal seperti ini bukan hanya dilakukan oleh Facebook saja. Google telah lebih awal melakukan hal  serupa dengan menunjukkan aplikasi Google Play apa yang dimiliki teman dalam satu circle.

Menariknya, dengan berbagai rumor soal rencana penyatuan lebih dalam antara Facebook dan iOS, perkembangan baru soal ini mungkin akan muncul di Worldwide Developer Conference (WWDC) pekan depan. Namun untuk saat ini, pengguna sudah bisa mengecek Facebook App Center tersebut

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL BUSUK