Friday, June 8, 2012

Antix Game Player untuk Mainkan Game di Semua Platform


detail berita
perangkat yang digunakan untuk Antix game (foto: Yoga Hastyadi/Okezone)
JAKARTA – Banyak cara untuk bisa memainkan game (permainan). Mulai dari yang menggunakan konsol sampai smartphone, ada berbagai pilihan game.

Menanggapi populer permainan game di dalam perangkat mobile, Telkom Group menggandeng Antix Lab demi mempermudah akses terhadap berbagai judul game.

Bersama-sama mereka meluncurkan Antix Game Player sebagai solusi layanan permainan onlinelintas platform.

Head of VAS, Application and Device Management Group Telkomsel, Gideon Edie Purnomo mengungkap melalui game player tersebut, pengguna Telkomsel serta Flexi bisa memainkan game di berbagai platform.

"Kita ingin pengguna Telkom pada saat punya game, bisa memainkan gamenya di berbagai handsettanpa perlu mengunduh lagi," jelasnya, di Indonesia Cellular Show 2012, Kamis (7/6/2012).

Dia menambahkan, saat ini layanan Antix Game Player sudah bisa di unduh di Telkom Store di bulan ini. Pada tahap awal bisa digunakan di Samsung Galaxy Note, Galaxy S dan W serta Sony Xperia. Set top box TV yang dikeluarkan oleh Speed-Up juga bisa mengunduh game player tersebut.

Sedangkan Vice President Antix Jeff Moles mengatakan game yang dikembangkan oleh Antix, sekira 30 game, akan tersedia dua minggu ke depan.

Menurut Gideon, game tersebut bisa digandakan ke perangkat lain melalui Bluetooth atau WiFi. Tapi untuk bisa memainkan mesti ada playernya. Kemudian yang bisa di copy adalah versi lite-nya. Misalnya Angry Birds hanya bisa dimainkan sampai level 1-2. Untuk melanjutkannya mesti membayar.

Ekosistem untuk Developer

Sistem berbayar ini, menurut Gideon, akan bisa membentuk ekosistem untuk para developer. Terlebih lagi, masyarakat akan semakin banyak yang bersedia menikmati konten berbayar.

"Masyarakat itu sekarang tidak cuma ambil yang gratis-gratis. Banyak masyarakat penikmat game sudah mulai ingin mengadopsi game berkualitas. Early adopter mungkin masih pakai free, tapi pengguna lama mau bayar," tambahnya.

"Begitu tumbuh yang berbayar, ini jadi ekosistem bagus bagi developer," pungkasnya.

Perbedaan game di Antix ini, dibanding game yang dibuat developer lain adalah pada format. Melalui kerjasama dengan Antix, developer game cukup membuat satu format universal. Sedangkan prosesrender dilakukan oleh Antix.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL BUSUK