Friday, June 8, 2012

Lorenzo: Mesin Baru Sama Saja!



Jorge Lorenzo. (Foto: Reuters)
Jorge Lorenzo. (Foto: Reuters)
BARCELONA – Pemuncak klasemen sementara MotoGP Jorge Lorenzo tidak puas dengan kinerja mesin baru yang digunakan Yamaha. Menurut pembalap asal Spanyol tersebut, seharusnya mesin baru bisa menambah kekuatan dan kecepatan motor, namun sejauh ini belum ada perubahan berarti.

Mesin baru dicoba oleh Lorenzo dalam tes resmi MotoGP yang dilakukan di Sirkuit Katalunya, Spanyol. Uji coba tersebut Lorenzo lakukan sehari, setelah ia menjuarai seri lima MotoGP 2012 yang berlangsung di tempat yang sama.

“Kemarin, kami mencoba mesin baru yang secara teori sangatlah bertenaga. Namun, sampai sekarang kami belum menemukan kemajuan yang berarti. (Memakai mesin ini) ada sedikit keuntungan dan sedikit kerugian,” ujar Lorenzo, seperti dilansir Autosport, Rabu (6/6/2012).

Sementara, itu rekan setim Lorenzo, Ben Spies lebih santai menanggapi kinerja mesin baru Yamaha. Spies mengatakan, meski tidak terlalu signifikan, tapi mesin baru mengalami peningkatan performa. Meski begitu, ia mengatakan kalau para pembalap sulit untuk mencapai puncak kepuasan.

“Mesin (baru) mengalami sedikit peningkatan, tapi, Anda tahu sendiri para pembalap. Kami selalu ingin mencapai kecepatan paling lambat 10 km/ jam saat di trek lurus,” canda Spies.

“Di Aragon, kami akan mencoba sejumlah modifikasi dan siapa tahu kami bisa mendapatkan sesuatu,” pungkas pembalap asal negeri Paman Sam itu.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL BUSUK