Friday, June 8, 2012

Tablet Windows 8 Akan Lebih Ramping & Efisien


detail berita
Tablet Windows 8 (Foto: Synergizmo)
CALIFORNIA - Tablet berbasis sistem operasi terbaru besutan Microsoft, Windows 8 akan memiliki bentuk lebih ramping dan mendukung efisiensi daya, sehingga lebih hemat energi.

Dilansir T3, Senin (4/6/2012), tablet dengan sistem operasi terbaru itu, diharapkan akan mendarat sekira akhir tahun ini. Perangkat itu akan memiliki bentuk lebih tipis serta lebih mampu menarik perhatian. Ben Timmons, Senior Director of Marketing dan Business Development Qualcomm mengatakan, ketimbang sistem operasi pendahulunya (Windows 7), Windows 8 akan hadir dengan efisiensi energi yang lebih baik.

Ben yang juga terlibat dalam peluncuran tablet Windows 8 mengatakan, hal yang akan menjadi titik fokus adalah menekankan pada arsitektur perangkat tablet berbasis Advanced RISC Machine (ARM). "Saya pikir apa yang akan kami lihat pada Windows 8 dengan ARM adalah faktor bentuk yang lebih menarik, konsumsi daya yang lebih baik dan secara umum merupakan perangkat yang lebih ramah bagi konsumen," terangnya.

"Munculnya prosesor berbasis ARM di platform Windows akan menjadi peran kunci dalam bisnis Information Technology (IT) selama lebih dari tiga sampai empat tahun mendatang. Kami terbiasa membangun perangkat dengan bentuk yang kecil, efisiensi energi dan rendah panas," tambahnya.

Menurut Ben, tablet Windows 8 nantinya akan membuka kembali perdebatan mengenai istilah phablet. Istilah ini merujuk kepada perangkat ganda, yakni gabungan antara telefon dan tablet, seperti Samsung Galaxy Note.

Ben percaya pengenalan dari tablet berbentuk kecil dan smartphone akan mengaburkan batas-batas dan membuat jalan bagi generasi baru perangkat mobile. Sehingga, menjadikannya dua jenis perangkat ke dalam satu bagian perangkat tunggal.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL BUSUK