Friday, June 8, 2012

NComputing Luncurkan Thin Client 3-in-1 Pertama untuk Komputasi Workgroup


detail berita
Ki-ka: Henky Tjokroadhiguno - Ronny Rochilie (Foto:Istimewa)
JAKARTA - NComputing, pemimpin dunia dalam solusi virtualisasi desktop untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) dan sektor pendidikan, meluncurkan NComputing M300, perangkat virtual desktop yang dapat diandalkan melalui teknologi thin client.

M300 menawarkan pengguna sebuah perangkat yang memberikan pengalaman komputasi lebih kepada 3 pengguna secara bersamaan dengan 1/3 biaya dan 1/3 port jaringan yang diperlukan oleh komputer personal serta solusi thin client. Selain itu, konsumsi daya yang dibutuhkan hanya 6 watt.

Dengan konsumsi daya tersebut, para pengguna kini dapat membagi lebih banyak komputasi dengan biaya lebih rendah, hemat daya dan peningkatan fasilitas. Sehingga, mampu mengurangi Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mengelola Information Technology (IT).

M300 membidik organisasi dengan tiga hingga 45 pengguna dalam sebuah lingkungan seperti ruang kelas, laboratorium, perpustakaan, ruangan kerja, business center dan call center. Perangkat Thin Client M300 merupakan sebuah terobosan yang menghadirkan peningkatan pada sejumlah aspek.

Aspek-aspek tersebut antara lain, Generasi kedua Numo 2 system-on-chip (SoC) yang mampu menyajikan pengalaman nyata bagi pengguna seakan-akan memiliki 3 komputer dalam satu chip. Dengan chip tunggal, Numo 2 menyajikan 3 grafik, video dan subsistem pengguna di infrastruktur umum seperti memori, input/output dan daya.

Aspek berikutnya yakni dalam hal arsitektur perangkat, perangkat thin client M300 memanfaatkan Numo 2 SoC untuk mendukung 3 pengguna komputer pada satu port ethernet dan satu konektor daya. M300 menawarkan kemampuan video full-High Definition dan grafis beresolusi tinggi yang memungkinkan  pengalaman komputasi yang maksimal di segala macam lingkungan.

Berikutnya adalah terkait software, M300 menggunakan software vSpace Server yang mampu mendukung hingga 45 pengguna secara bersamaan menggunakan M300 dengan menjadikan satu komputer berkemampuan standar sebagai host. Dengan beragam perangkat manajemen, manajet IT bisa menerapkan dan mengelola jaringan berbasis Microsoft Windows atau Linux secara lebih cepat ketimbang solusi lainnya.

"NComputing menjadi satu-satunya perusahaan yang dapat mengoptimalkan solusi VDI secara menyeluruh, sehingga memungkinkan kami untuk meningkatkan dan memberikan nilai kepada pelanggan kami di seluruh dunia," ujar CEO Ncomputing, Raj Dhingra melalui keterangan resminya.

Raj mengatakan, produk M300 3-in-1 semakin membuktikan kepemimpinan Ncomputing di segmen thin client dalam hal kemampuan server serta dalam hal harga maupun performa di industri IT. Tidak seperti VDI lainnya, pelanggan NComputing menerapkan dan memperoleh nilai yang dijanjikan oleh virtualisasi desktop saat ini

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL BUSUK