Thursday, June 14, 2012

Mesin Ford 1.0-liter Ecoboost Jadi Mesin Terbaik 2012


detail berita
F: Ford Ecoboost (autoevolution)
DETROIT – Terobosan Ford dalam mengembangkan mesin kecil mendapat apresiasi tinggi. Unit mesin Ford 1.0-liter Ecoboost terpilih sebagai International Engine of the Year 2012.

Tidak hanya itu, Ford 1.0 Liter Ecoboost ini juga terpilih sebagai Mesin Baru Terbaik dan Mesin di Bawah 1.0 Liter Terbaik.

Kesuksesan ini sekaligus menandakan pertama kalinya Ford merebut gelar International Engine of the Year, sepanjang sejarah 13 tahun penyelenggaraan. Dengan mesin 1.0 liter, Ford mampu mencetak skor tertinggi.

"Kami mengatur bar yang tinggi saat mulai merancang mesin ini. Kami ingin memberikan meningkatkan efisiensi bahan bakar, performa tinggi, tanpa suara dan perbaikan kinerja dari semua mesin kecil tiga silinder," wakil presiden Ford, Joe Bakaj, seperti dilansir Autoevolution, Kamis (14/6/2012).

Keunggulan yang ditawarkan Ford pada mesinnya adalah saluran pembuangan manifold ke dalam kepala silinder yang menurunkan suhu gas buang untuk mengaktifkan rasio bahan bakar.

Blok mesin dicetak dengan sistem besi cor yang unik. Ini mampu membuat mesin lebih cepat panas dan mampu memotong 50 persen energi yang terbuang, dan mengurangi konsumsi bahan bakar.

Dua belt pada mesin utama direndam dalam oli untuk memberikan suara mesin yang lebih senyap.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL BUSUK