Thursday, June 14, 2012

Honda Civic 2012 Kena Recall


detail berita
F: Honda Civic 2012 (inautonews)
LOS ANGELES – Produsen mobil asal Jepang, Honda, mengumumkan penarikan kembali untuk perbaikan (recall) pada varian Civic 2012. Penarikan kembali ini dilakukan setelah ditemukan adanya masalah pada komponen driveshaft atau as roda.

Seperti diumumkan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), Honda Civic model 2012 ini bermasalah, setelah perakitan komponen as roda tidak sempurna. Driveshaft tersebut berpotensi kendur, dan bisa berakibat pasokan tenaga dari mesin ke roda jadi berkurang.

NHTSA mengatakan, sedikitnya 50.000 unit Honda Civic 2012 ini terkena kampanye perbaikan tersebut. Pemilik diharapkan menghubungi diler atau bengkel resmi untuk dilakukan pemeriksaan. Bila dibutuhkan, komponen as roda tersebut akan diganti.

Honda Amerika Serikat menjelaskan, tidak ada laporan kecelakaan atau penumpang cedera akibat masalah ini. Pemilik Honda Civic 2012 bisa melakukan perbaikan pada mobilnnya mulai bulan ini.

Sebelumnya, Honda juga sempat melakukan recall varian Civic 2009 sampai 2011 di China, karena masalah pada klakson. Pada saat yang hampir bersamaan, varian Honda CR-V juga ditarik karena masalah yang sama. Tercatta ada 459.962 unit CR-V dan Civic yang harus ditarik.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL BUSUK