Friday, June 8, 2012

Apple Gagal Memblokir Galaxy Tab 10.1


detail berita
Ilustrasi (Foto: dok okezone)
CALIFORNIA - Beberapa waktu lalu Apple mengajukan permohonan pemblokiran penjualan Samsung Galaxy Tab 10.1, akibat sengketa paten kedua raksasa teknologi tersebut. Namun, upaya tersebut harus gagal karena pengadilan distrik California menolak permohonan raksasa teknologi pembesut iPad itu.

Apple dan Samsung saat ini tengah berada dalam perang paten yang berkemungkinan membuat produk Samsung kesulitan memasuki pasar AS. Upaya pemblokiran Apple ini merupakan kedua kalinya, sebelumnya mereka pernah mengajukan hal serupa pada Desember dan ditolak oleh hakim Lucy Koh di California.

Keputusan Koh menolak permintaan Apple dibatalkan oleh US Court of Appeals untuk Federal Circuit. Ini membuat raksasa teknologi yang berpusat di Cupertino itu bisa melakukan pengajuan ulan pada Mei.

"Pengadilan sanggup dan harus mengeluarkan perintah awal terhadap penjualan Galaxy Tab 10.1 yang melanggar paten tanpa dengar pendapat lebih lanjut," tulis Apple dalam pengajuan pemblokirannya.

Tapi Samsung juga mengajukan banding atas keputusan pengadilan banding. Koh pun menyatakan dirinya tidak bisa memproses permohonan Apple sampai proses pengadilan banding telah selesai. Demikian diwartakan TechRadar, Rabu (6/6/2012).

Koh mengatakan, bahwa pengadilan California saat ini tidak memiliki kekuatan untuk mengeluarkan preliminary injunction seperti yang diminta Apple. Pasalnya, Federal Circuit belum mengeluarkan mandat.

Apple membandingkan Galaxy Tab 10.1 sebagai obat salah merek dan mengatakan perlunya melindungi publik dari hal ini. Namun, tentu saja berbeda dengan obat salah merek karena Galaxy Tab 10.1 tidak berbahaya bagi konsumen. Tapi dinilai berbahaya bagi Apple.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL BUSUK