Monday, June 11, 2012

14 Foto Angie Pegang BlackBerry Diserahkan ke KPK


Angelina (Foto: Dok Okezone)
Angelina (Foto: Dok Okezone)
JAKARTA - Fotografer media Kapanlagi.com, Budi Juwono, memamerkan 14 frame foto tersangka suap pembangunan Wisma Atlet, Angelina Sondakh, saat sedang memegang smartphone BlackBerry di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi. Budi  mengaku mengambil foto tersebut pada 2 Juni 2009.

"Saya foto pada momen kehamilan Angie di Gedung Nusantara I DPR lantai 23. Di kantornya," kata Budi usai diperiksa KPK di Jakarta Selatan, Senin (11/6/2012).

Budi Juwono diperiksa KPK sebagai saksi Angelina Sondakh. Dia mengaku dicecar 15 pertanyaan ihwal foto Angelina Sondakh yang diduga sedang memegang BlackBerry jenis Bold. "Saya ditanya seputar foto saja. Yang saya foto pada saat itu, Angie pegang dua handphone salah satunya mirip BlackBerry Blod," terangnya.

14 frame foto milik Budi Juwono seperti membongkar kebohongan Angelina Sondakh yang mengaku baru memegang BlackBerry pada 2010. Foto itu juga seperti membenarkan bahwa Angie pernah mengadakan komunikasi via BlackBerry messenger dengan terpidana suap Wisma Atlet, Mindo Rosalina Manulang, pada 2009.

Transkrip percakapan BBM antara Angie dengan Rosa menyebut Putri Indonesia 2001 itu pernah meminta fee proyek hingga Rp5 miliar. Menurut Budi, 14 frame foto tersebut sudah disalin oleh penyidik KPK. "Copy sudah saya berikan ke penyidik," katanya.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL BUSUK