Wednesday, June 13, 2012

Wah, Mobil Ini Bisa Melayang di Udara



detail berita
(Foto: Asiaone)
BEIJING - Seorang desainer otomotif dari Chengdu, China membuat konsep mobil unik yang dapat terapung di udara. Melalui perhelatan Beijing Auto Show yang diselenggarakan tahun ini, dirinya melihat desain yang diciptakannya itu menjadi bentuk kendaraan yang nyata.

Dilansir Asiaone, Rabu (13/6/2012), diklaim tidak hanya ramah lingkungan, mobil ini juga memiliki dua tempat duduk yang bersahabat. Wang Jia sebagai desainer inovatif merancang kendaraan tersebut agar dapat melayang di atas permukaan jalanan.

Selain itu, mobil itu juga dirancang sebagai kendaraan dengan zero-emissions (tanpa emisi). Agar kendaraan itu dapat bergerak di sepanjang perjalanannya, kabarnya diperlukan jaringan elektromagnetik.

Wang yang mempelajari animasi dan desain game dari kota Chengdu itu, telah mulai memasuki kreasi kendaraan inovatifnya itu ke dalam proyek mobil Volkswagen, yakni The People's Car Project atau proyek mobil rakyat. Proyek tersebut merupakan platform online yang digunakan oleh produsen mobil Jerman untuk menciptakan dialog interaktif dengan pelanggan mereka di China.

Konsep mobil yang dicipta oleh Wang ini merupakan satu dari tiga pilihan yang akan diubah menjadi kenyataan. Insinyur Volkswagen menciptakan mobil itu yang segera dipamerkan di Beijing Auto Show.

Tidak hanya Wang dengan mobil kreasinya yang unik, beberapa waktu lalu terungkap mobil yang memiliki kemampuan terbang di udara. Mobil tersebut bernama PAL-V (Personal Air and Land Vehicle).

Kabarnya, selama dua minggu PAL-V telah diuji dengan beberapa tes terbang yang dilakukan di bandara Gilzew Rijen Belanda. Kendaraan mutakhir itu seperti gyrocopter dengan lift yang dihasilkan oleh kecepatan auto-rotating dan gerakan maju yang dihasilkan oleh baling-baling dorong serta dapat dilipat di bagian belakang mobil.

PAL–V menawarkan pilihan terbang layaknya pesawat atau mengemudi layaknya mobil. Tidak seperti pesawat yang berbahan bakar avtur, mobil yang dapat terbang menyeberangi kemacetan jalan raya itu mengonsumsi bahan bakar konvensional seperti halnya kendaraan lainnya, bahkan akan dibuat versi solar dan bio-ethanol.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL BUSUK