Thursday, June 14, 2012

Toyota Bercerita Sampai di Yogya


detail berita
F: Toyota Bercerita (Aditya M/Okezone)
YOGYAKARTA - Konsisten pada komitmen pelestarian budaya bertutur, PT Toyota-Astra Motor kembali menggelar Toyota Bercerita 2012. Kali ini Toyota Bercerita sampai di kota Yogyakarta.

Toyota Bercerita digelar sebagai aktualisasi program CSR di bidang pendidikan dan sudah diadakan sejak 2008. Melalui program ini, diharapkan mampu menumbuhkan semangat bertutur di kalangan guru TK.

Ajang kompetisi di tahun 2012 ini, diikuti 2.468 peserta dari Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kompetisi yang pesertanya para guru TK ini dimulai sejak April hingga Mei bulan lalu. Setelah melalui tahap penyisian, hari ini terdapat 20 finalis di lima lokasi tersebut.

"Hari ini ada 20 finalis Toyota Bercerita 2012 di lima lokasi berbeda. Di Yogyakarta diikuti 3 Finalis, DKI Jakarta 6 finalis, Jateng ada 5 finalis, di Jabar 3 finalis, dan di Banten ada 3 finalis," jelas Dewi Hendrati, Panitia Toyota Bercerita 2012 di TK Pangudi Luhur, Yogyakarta, Kamis (14/6/2012).

Ke-20 finalis ini diambil masuk tahap Single Moving Competition (SMC) atau pengambilan video. Nanti pada September, ada juri yang akan menilai siapa yang layak memenangkan kompetisi ini.

"Juara pertama nanti mendapatkan hadiah uang Rp6 juta, runner-upberhak mendapatkan Rp5 juta, dan tempat ke tiga mendapatkan Rp4 juta. Buat 20 finalis ini akan mendapatkan uang sebanyak Rp1 juta," imbuhnya.

Ketiga finalis yang ada di Yogyakarta itu diantaranya, Rovi Irawati, Tri Nuryani, dan Yuliati. Ketiganya tampak berceria mengajak anak-anak TK Pangudi Luhur dengan alur cerita yang dibawakannya.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL BUSUK