Monday, June 11, 2012

Sekeluarga Temukan Fosil Gajah Purba di Pekarangan


detail berita
Tulang Mammoth (foto: Fox News)
IOWA - Sebuah keluarga di Iowa menemukan bagian dari fosil mammoth atau gajah purba di pekarangan belakang rumahnya. Dengan bantuan arkeolog, kini mereka mulai menggali sisa-sisa fosil tersebut.

Diwartakan Fox News, Sabtu (9/6/2012), ABC 5 melaporkan seorang pria bernama John bersama anak lelakinya menggali pekarangan belakang rumah. Ini terjadi dua tahun lalu. Saat menggali, mereka menemukan sesuatu yang sangat besar  menyerupai tulang di dalam tanah.

"Saya berlutut di tepi galian dan terlihat garis sumsum di sekitar benda itu. Saya pun mengatakan, nak, itu sebuah tulang. Sebuah tulang yang sangar besar," ujar John pada ABC 5.

Keluarga itu menyembunyikan penemuan ini selama dua  tahun. Namun, mereka pun memutuskan meminta bantuan ahli untuk membantu menggali seluruh tulang mammoth yang tersisa.

Para peneliti dari University of Iowa mengidentifikasi tulang tersebut merupakan tulang paha mammoth. Sejak saat itu, mereka telah berhasil menemukan tulang belakang dan rusuk mammoth yang disimpan John di ruang tamu.

Para arkeolog serta paleontolog tertarik dengan penemuan ini karena jarang sekali bisa menemukan banyak tulang mammoth di satu tempat. Para sukarelawan yang membantu John, kini berharap selanjutnya akan menemukan kepala mammoth.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL BUSUK