Tuesday, June 5, 2012

Ikan Hidup Tinggal Di Paru Paru Seorang Anak India


Kejadian langka, tapi sungguh-sungguh terjadi. Anil Barela sedang berenang di sungai dan bercanda dengan teman-temannya ketika ikan bersisik sepanjang 8,89 sentimeter tertelan. Bukannya masuk ke lambungnya, ikan ini tersasar dan masuk ke dalam paru-paru bocah ini.
Anak-anak India sering bercanda dengan menelan ikan hidup untuk bersenang-senang. Anil kemungkinan tengah melakukannya, ketika ikan itu masuk ke bagian vital pernapasannya itu.
Sempat tersengal-sengal, ia dilarikan ke rumah sakit. Petugas medis memilih melakukan operasi darurat setelah kadar oksigennya anjlok dan dia makin kesulitan bernapas.
Beruntung, nyawa bocah asal Khargone, Provinsi Madhya Pradesh, India ini berhasil diselamatkan. Dia kini berada dalam masa pemulihan.
Dr. Pramod Jhawar yang mengoperasinya menyatakan ikan itu masih hidup beberapa saat setelah masuk ke paru-paru Anil. “Ikan itu hidup dan mengambil napas terakhirnya saat bronkoskopi dilakukan, membatasi fungsi dari kedua paru-paru yang mengakibatkan rendahnya asupan oksigen,” katanya.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

ARTIKEL BUSUK